Kendaraan Baru Meluncur Di GIIAS 2018.

Gelaran otomotif akbar, Gaikindo Indonesia International Auto Show 2018, diselenggarakan pada 2 hingga 12 Agustus mendatang. Acara ini menjadi panggung bagi para produsen otomotif (APM) untuk memamerkan jajaran produk anyar. Sedikitnya ada 40 kendaraan baru dan konsep yang siap disajikan.

Kendaraan Baru Meluncur Di GIIAS 2018.

Kendaraan Baru Meluncur Di GIIAS 2018. – Dari angka tertera di atas, beberapa APM bakal melakoni debut dunia. Selain kendaraan roda empat atau lebih, terdapat delapan sepeda motor baru dikenalkan di GIIAS 2018. “Tak hanya kendaraan baru, kami ingin agar GIIAS bisa menjadi wadah untuk mensosialisasikan berbagai informasi dan kebijakan baru soal industri otomotif Tanah Air,” papar Yohanes Nangoi, Ketua Umum Gaikindo.

Ia juga mengungkapkan, ajang ini juga bisa digunakan semua pemangku kepentingan untuk mengenalkan teknologi dan produk, sehingga memberikan pengaruh apik pada penjualan nasional. “Sekarang ini dari Januari hingga Juni 2018 sudah terjual sekitar 550 ribu unit kendaraan. Saya optimis kinerja industri otomotif nasional sanggup memenuhi target 1,1 juta unit tahun ini. Semoga dengan GIIAS kali ini juga mampu merangsang pasar untuk pertumbuhan positif di semester kedua. Saya optimis sekali,” terangnya saat berbincang singkat dengan oto.com.

Kendaraan Baru Meluncur Di GIIAS 2018.

Kendaraan Baru Meluncur Di GIIAS 2018.

Tahun ini GIIAS diramaikan 19 brand (APM) mobil penumpang dan enam mobil komersial. Dua brand seperti Porsche dan Renault undur diri dari gelaran lantaran ketersediaan produk dan alasan internal. Adapun merek (mobil) yang ikut serta: Audi, BMW, Chevrolet, Daihatsu, Datsun, DFSK, Honda, Hyundai, Isuzu, Lexus, Mazda, Mercedes-Benz, Mini, Mitsubishi Motors, Nissan, Suzuki, Toyota, VW dan Wuling.

Baca juga:  Masyarakat Jakarta Pilih SUV Disel

Sementara 11 merek motor yang terlibat adalah Benelli, BMW Motorrad, Harley-Davidson, Astra Honda Motor, Kawasaki, KTM, Nodzomi, Piaggio, Suzuki, Viar dan Yamaha. Sayangnya dari 40 kendaraan baru, penyelenggara tak mau memberikan anasir mana saja yang tergolong mobil penumpang dan mobil komersial dengan dalih partisipan tak memberikan perincian lebih lanjut. Mereka lebih suka memberikan kejutan saat acara berlangsung. Nah, untuk mendapatkan informasi lebih soal GIIAS 2018, tetap pantau oto.com ya!