Harga Baru Dari Honda Brio

Generasi kedua dari Brio ini memang tentunya menjadi sebuah inovasi dan gebrakan baru yang dilakukan Honda dalam mengadopsi dan menyatukan konsep MPV, City Car dan LCGC, wajar jika banyak yang menanti kehadirannya semenjak dipamerkan di GIIAS beberapa bulan yang lalu.

Harga Baru Dari Honda Brio

Harga Baru Dari Honda Brio

Sudah banyak sumber yang menjelaskan bahwa harga baru dari generasi kedua Brio ini, dimana secara mengejutkan harga yang dikeluarkan Honda dibilang tidak mengalami kenaikan yang cukup signifkan, adapun kisaran harga dari All New Brio ini dimulai dari 139.000.000 sampai 190.000.000 Juta Rupiah.

Dari yang paling terendah, All New Brio tipe Satya S dengan transmisi manual dibanderol dengan harga 139.000.000 Rupiah On The Road. Berlanjut ke tipe E dengan transmisi manual yang dibanderol dengan harga 147.500.000 dan dengan transmisi CVT seharga 162.500.000 Rupiah. Jenis yang paling tinggi harganya adalah All New Brio RS yang dibanderol dengan harga 175.000.000 Rupiah pada transmisi manual dan 190.000.000 Rupiah pada transmisi CVT.

Penulis : Fauzan Perdana

Editor : Bibit Rahayu Lestari

Comments ( 0 )

Rupiah Melemah Kebutuhan Menghawatirkan

Dengan dicapainya besaran 14.731 Rupiah per satu Dollar Amerika Serikat, membuat industri yang menunjang kebutuhan pokok menjadi sangat mengkhawatirkan. Tidak hanya dalam kebutuhan primer, kebutuhan sekunder dan tersier pun ikut terkena dampak dan cenderung terancam.

Rupiah Melemah Kebutuhan Menghawatirkan

Rupiah Melemah Kebutuhan Menghawatirkan

Meninjau sektor industri Aftermarket yang merupakan sebuah opsi alternative untuk beberapa konsumen dan badan asuransi dalam memenuhi kebutuhannya juga membuat dampak yang cukup mengkhawatirkan karena melemahnya nilai tukar Rupiah terhadap Dollar AS. Hal ini bisa dilihat dari bagaimana alur setiap bagian atau Parts dalam kendaraan yang belum memadai untuk diproduksi di dalam negeri sehingga mengharuskan untuk dilakukannya proses Import.

Melihat dari sisi positfnya, tersebar kabar bahwa beberapa konsumen yang mempunyai hobi di bidang modifikasi harus berpikir secara taktis untuk menyalurkan hobinya dikarenakan regulasi Import yang kompleks serta terkait dengan meningkatnya harga. Namun jika melihat teori dasar perekonomian, jika terjadinya penguatan nilai mata uang asing terhadap mata uang lokal, memungkinkan meningkatnya gairah industry lokal sebagai alternative untuk para konsumen untuk menjadi pilihan sekaligus solusi, sehingga membuat hal ini menjadi kesempatan untuk para pelaku industry Aftermarket dan modifikasi otomotif untuk menggencarkan strateginya dalam memasarkan produk-produk mereka di pasar Indonesia.

Comments ( 0 )

IMX Menyorot Berbagai Merk Afamarket

Acara yang akan diadakan pada tanggal 17-18 November ini mempunyai beberapa tujuan tertentu, salah satunya bagaimana sektor Aftermarket yang ingin ditingkatkan image-nya bukan hanya sebagai opsi kedua atau sekedar pelengkap dalam segmen otomotif, melainkan sebagai sesuatu yang dianggap sebagai hal yang bersifat pokok.

IMX Menyorot Berbagai Merk Afamarket

IMX Menyorot Berbagai Merk Afamarket

IMX sebagai sebuah perhelatan yang digadang-gadang berpotensi menjadi sebuah gelaran yang terbesar baik dalam kategori gelaran pameran otomotif maupun keseluruhan kategori gelaran, akan menjadi gelaran yang manis dalam menutup tahun ini. Selain itu juga IMX dianggap menjadi momentum untuk terjadinya kolaborasi oleh Agen Tunggal Pemegang Merk dengan berbagai Merk Aftermarket, selain itu juga gelaran ini juga bertujuan untuk mengenalkan kepada khalayak umum secara terperinci tentang industri otomotif dari segala segmen, baik itu segmen modifikasi sampai kepada pasar dari otomotif itu sendiri.

Selain tujuan-tujuan tersebut, tentunya IMX akan menyorot beberapa segmen merk Aftermarket dari berbagai merk lokal, sebagai bentuk apresiasi dalam membangun dan menggairahkan industry otomotif dalam negeri. Dengan digelarnya acara ini, membuat beberapa pihak memberikan sambutan positif, salah satunya dari Kementerian Perindustrian Indonesia yang nampaknya siap berkontribusi dalam gelaran ini.

Penulis : Fauzan Perdana

Editor : Bibit Rahayu lestari

Comments ( 0 )

Small Car Berbangga Diri Tampil Bertema Racing

Small Car Berbangga Diri Tampil Bertema Racing

Ring 15 dengan lebar 6 inchi membuat para pemilik Small Car dan beberapa City Car berbangga diri, pasalnya tampilan yang bertema Racing ini memberikan kesan yang misterius.

Small Car Berbangga Diri Tampil Bertema Racing

Nama Sirius sendiri merupakan serapan bahasa Yunani yang berarti “Seirios” atau bisa diartikan sesutau yang menyala dan berapi, tentunya hal ini bisa dilihat dari tampilan velg dengan balutan garis merah yang melingkari tepi velg serta terdapat segitiga terbalik yang menghubungkan tepi velg kepada palang membuat velg ini menghasilkan tampilan seperti mobil berklasifikasi Japan Domestic Market.

Selain itu juga perpaduan warna merah dan Black Polished membuat anda yang memiliki warna mobil hitam tidak perlu lagi mengeluarkan kocek lebih dalam untuk memodifikasi penampilan mobil dikarenakan desain velg yang sudah beradaptasi dengan warna tersebut.

Penulis : Fauzan Perdana

Editor : Bibit rahayu lestari

Comments ( 0 )

Velg KM 690 Cocok Mobil Dua Area

Velg KM 690 Cocok Mobil Dua Area

Dengan aksen merah di pinggir palang membuat mobil ini terlihat seperti bola api yang berputar, selain itu jenis palang 5 velg ini sendiri mempunyai kekokohan yang tidak perlu dipertanyakan lagi.

Velg KM 690 Cocok Mobil Dua Area

Jenis mobil yang cocok untuk velg ini adalah jenis mobil yang bisa beradaptasi pada dua area, yaitu perkotaan dengan jalanan yang datar serta kondisi jalanan yang terjal dan menanjak. Akselerasi maksimal yang dihadirkan velg dari kedua kondisi jalanan tersebut tentunya akan bertambah optimal jika anda mempunyai jenis kendaraan HR-V, Terrios dan Rush.

Meskipun kebanyakan jenis mobil yang cocok untuk velg ini adalah SUV, Crossover maupun Big MPV, namun tidak menutup kemungkinan jenis-jenis sedan untuk memasangnya, dengan syarat menggunakan ban dengan lebar tapak 245 milimeter dan aspek rasio 40 %.

Penulis : Fauzan Perdana

Editor : Bibit Rahayu Lestari

Comments ( 0 )

Sikap Elegant dari Velg Valore

Sikap Elegant dari Velg Valore

Dengan ring 16 lebar 6,5 serta lubang 4 dan jarak 100 milimeter, velg ini memberikan kesan elegan dengan perpaduan dua warna yaitu silver dan hitam mengkilap. Makna simple dari dua warna yang ditampilkan akan membuat kendaraan premium anda mempunyai kelas dari sikap elegan.

Sikap Elegant dari Velg Valore

Jika anda tidak mempunyai kendaraan premium, jenis kendaraan City Car, LCGC dan MPV juga tergolong sesuai dengan Valore. Rekomendasi serta konsep kendaraan yang pas untuk  jenis velg ini adalah warna dominan gelap seperti Black Polished atau warna hitam dengan aksen karbon.

Kondisi medan yang cocok untuk jenis velg ini tentunya perkotaan dengan tekanan angin 28 sampai 30. Kelebihan lain dari velg ini adalah dengan warna Two-tone yang mendominasi membuat pengendara tidak perlu khawatir dengan cuaca hujan dan genangan air serta cipratan lumpur yang mengotori, karena paduan warna tersebut tidak gampang membuat velg terlihat kotor.

Penulis : Fauzan Perdana

Editor : Bibit Rahayu Lestari

Comments ( 0 )

Velg Rumoi Persembahan Dari HSR

Velg Rumoi Persembahan Dari HSR

HSR hadirkan kesan Urban pada jenis Rumoi, dengan sentuhan aksen emas serta warna kuning dan metalik membuat velg ini menjadi rilisan baru yang membuat kendaraan pabrikan Jepang menghasilkan image modern dan Funky.

Velg Rumoi Persembahan Dari HSR

Rumoi sangat cocok untuk kondisi perkotaan, dengan tekanan angin sekitar 28 sampai 30 mengingat ban yang cocok untuk velg ini berukuran 205 milimeter pada bagian tapak dengan ketebalan penampang sebesar 45% dan diameter velg 17. Meskipun cocok di perkotaan, tidak menutup kemungkinan penggunaan velg ini di luar medan perkotaan dengan kondisi angin bertekanan 33-35.

Velg ini sendiri format ukurannya ring 17 lebar 7,5/8,5 dan jenis mobil yang cocok untuk jenis velg ini adalah jenis City Car Sedan dan beberapa jenis MPV seperti Avanza sampai Xpander.

Penulis : Fauzan Perdana

Editor : Bibit Rahayu Lestari

Comments ( 0 )

Kalashnikov Memamerkan Mobil Listriknya

Kalashnikov Memamerkan Mobil Listriknya

gambar: CNN Money

Sebagai Negara maju, Rusia memang mempunyai pengembangan dan inovasi yang yang mampu bersaing dalam tingkat global. Baru-baru ini Kalashnikov sebuah produsen pengembang paten senjata api yang populer dengan nama AK-47.

Dalam pameran militer di Rusia, Kalashnikov memamerkan kendaraan roda empat listriknya, mengadopsi desain yang diwariskan dari Izh Kombi, sebuah mobil yang dikembangkan Uni Soviet semasa Perang Dingin, Kalashnikov CV-1 mampu menempuh jarak 350 Kilometer.

Gambar: Bikes Republic

Selain kendaraan roda empat, Kalashnikov juga memproduksi kendaraan roda dua yang tentunya bermesin listrik, daya tempuh dari kendaraan ini mencapai 150 kilometer. Kendaraan ini dipakai para polisi di Rusia untuk menjaga keamanan gelaran Piala Dunia 2018 yang lalu.

Penulis : Fauzan Perdana

Editor : Bibit Rahayu Lestari

Comments ( 0 )

Kolaborasi Harley Davidson

gambar: Motortrend

Dalam rangka merayakan 115 tahun kejayaannya, Harley Davidson mencoba berkolaborasi dengan salah satu produsen kompatriot kendaraan roda empat Ford. Dibawah naungan Ford, Tuscany Motor Company bersama Harley Davidson membuat konsep Custom kendaraan mobil jenis Pick Up Truck di Milwaukee,

Wisconsin Amerika Serikat yang akan dilempar ke pasar tahun 2019.

Mengadopsi rilisan terkenal Harley Davidson, The Fat Boy, Ford mencoba mengambil konsepnya yang akan dituangkan dalam bentuk kendaraan roda empat.

Dengan memberi nama Custom F-150, mobil ini akan dipajang pertama kali di museum Harley Davidson. Konsep Harley Davidson memang terasa kental, dengan garis oraye yang terdapat di bagian Grille, pintu dan spion.

Penulis : Fauzan Perdana

Editor : Bibit Rahayu

Comments ( 0 )

Siapkan EQS Crossover Elektrik Baru

Siapkan EQS Crossover Elektrik Baru

Gambar: Cars Direct

Sempat dipamerkan dua tahun yang lalu, Crossover elektrik ini tampak berbeda dari yang sebelumnya dipamerkan. Meskipun mengadopsi jenis lama dari Grille khas Mercedes namun lampu LED yang membentang diatas Grille serta LED yang melengkung diatas lampu utama yang membuat mobil terlihat angat futuristic.

Dari aspek interior, control utama kabin beserta panel pintu masih menggunakan konsep GLC. Dari aspek hiburannya, terdapat tampilan yang menyegarkan dengan layar dual serta layar sentuh 10 inchi, ventilasi yang berbentuk persegi panjang dari jenis ini juga merupakan pembaruan dari jenis-jenis sebelumnya yang melingkar.

Daya baterai dari mobil ini diperkirakan mencapai 70 sampai 75 kilowatt perjam dengan kemampuan menempuh jarak sepanjang 200 sampai 240 Mile. Sistem all Wheel Drive listrik diperkirakan akan mendorong mobil ini sampai 400 tenaga kuda.

Direncanakan mobil ini siap melantai pada tahun 2020 di Amerika Serikat.

Penulis : Fauzan Perdana

Editor : Bibit Rahayu Lestari

Comments ( 0 )